Jumat, 11 Januari 2008

Olimpiade UNAIR 2008

unair.jpg


Kapus C FMIPA UNAIR - Surabaya
SMP1 Malang, SMP KEdiri, SMP 1 Tuban, SMP1 Pamekasan, SMP1 Madiun, SMP1 Jember.
Syarat pendaftaran :
Setiap regu terdiri dari 2 siswa (harus satu sekolah)
Setiap sekolah boleh mengirimkan lebih dari satu regu
Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran dengan lengkap
Foto kopi kartu pelajar
Surat rekomendasi kepala sekolah
Pas foto 3x4
Biaya Pendaftaran
Rp 40.000,00 per regu
Waktu pendaftaran :
2-11 Januari 2008
Jam 09:00-15:-00
Pendaaftaran setelah tanggal tersebut harap hubungi panitia
CARA PENDAFTARAN
SPendaftaran dapat dilakukan di tempat pelaksaaan masing-masing wilayah atgau melalui rekening bank MANDIRI cabang Ketintang telkom dengan No. Rekening 1420004987334 atas nama Dewi Nutfata B. Dan menyerahkan bukti pendaftaran pada saat mendaftar.
Fasilitas : Sertifikat, Blocknote, Map, STicker
Babak Penyisihan
Minggu, 13 Januari 2008
Pukul 07:00 - selesai
di masing-masing wilayah pelaksanaan
Perempat final, semifinal dan final
Minggu, 20 Januari 2008
Pukul 07:00- selesai
Kampus C FMIPA Universitas Airlangga Surabaya
Memerpebutkan
Trophy GUbernur Jawa Timur
Juara I : 1,5 juta
Juara II : 1 juta
Juara III : 750 ribu
Contact Person : Happy : 03160427887
Saya sendiri (DikMenUm/Harun Immanuel) : 0315948151
Yenny : 08883559163
Ningrum : 03160738483
Organized by : HIMATIKA FMIPA Universitas Airlangga
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Airlangga Surabaya

Diambil dari http://www.olimpiade.org/Forum/viewtopic.php?t=4906 , saya hanya ikut memneritahukan saja. Buruan ikut!!! aku juga mw ikut. Bismillah masuk babak semifinal, final, dan ALLAHUAKBAR!!!!!

Friendster...Gak tau??? Impossible..

friendster


Kita tentu tak asing lagi dengan kata Friendster. Nama tersebut telah lama melekat di benak pengguna internet, khususnya mereka yang gemar mencari teman dan membangun jaringan pertemanan di dunia maya. Demikian populernya, hingga mendorong berbagai content provider untuk menghadirkan situs layanan serupa. Jadi, jangan heran kalau saat ini Friendster sudah punya banyak “teman.”


“Jangan ngaku anak gaul kalau nggak punya account di Friendster.” Begitulah kira-kira komentar para remaja yang telah menjadi anggota Friendster.

Mungkin masih banyak komentar lain -dengan gaya bahasa yang lain lagi- yang intinya sama; ada yang kurang kalau belum jadi anggota Friendster. Sebagian dari Anda mungkin tidak setuju, namun mesti diakui kalau Friendster adalah fenomena baru bagi pengguna internet, yang dapat membentuk komunitas tanpa batas setelah e-mail, mailing list, dan instant messenger.

Sebagai salah satu situs pertemanan, Friendster paling banyak diminati di Indonesia. Sementara di Amerika Serikat, kawula mudanya lebih gemar menjalin pertemanan di MySpace. Mari kita telaah layanan-layanan tersebut satu-persatu. Kita mulai dari yang paling akrab dengan kita, Frienster.

Sistem kerja Friendster hampir mirip Multi Level Marketing (MLM). Kalau kita punya teman di Friendster, secara otomatis kita akan masuk dalam jaringan teman kita tersebut. Terus seperti itu, hingga terbentuk satu komunitas besar yang terus berkembang. Yang unik dari Friendster ini, selain diskripsi diri lewat identitas dan foto, layanan ini juga menyertakan testimonial yang diharapkan dapat menggambarkan si empunya account dengan lebih obyektif.

Ngomong-ngomong, siapa sih orang di balik kesuksesan Friendster? Friendster yang dikelola perusahaan Friendster Inc. didirikan pada tahun 2002 berkantor pusat di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Pendirinya adalah Jonathan Abrams, yang sekaligus kreator dari Friendster. Jonathan sebelumnya adalah pendiri dan CEO HotLinks. Ia pun pernah menjabat sebagai senior enginering pada perusahaan internet terkenal Netscape dan Nortel. Abrams sendiri adalah lulusan Computer Science dari McMaster University.

Ketika perkembangan Friendster memperlihatkan tanda-tanda kemajuan, pengelolanya mendapat suntikan dana US$ 13 juta dari berbagai investor. Lalu pada Juni 2004 Friendster merekrut seorang profesional bisnis. Dia adalah Scott Sassa, mantan President stasiun televisi NBC Entertainment.

Hingga 2006, pengguna Friendster diperkirakan mencapai 20 juta orang dari berbagai belahan dunia. Namun menurut survei comScore Media Metrix, tahun ini trafik pengunjung Frienster cenderung menurun. Kalau bulan Oktober 2005 Friendster dikunjungi 1,7 juta pengguna internet (unique visitor), maka pada bulan April 2006 pengunjungnya tercatat hanya 1 juta orang.

Layanan Serupa
Maklumlah, kini Friendster tak sendirian lagi sebagai pembentuk komunitas internet. Friendster sudah punya banyak saingan, salah satunya Orkut (www.orkut.com) yang dikelola oleh perusahaan yang mengelola Google. Teman Friendster yang lain, yang sering disebut-sebut, bahkan dipublikasikan pengguna Friendster adalah MySpace (www.myspace.com). Bentuk MySpace hampir serupa dengan Friendster, hanya saja MySpace memberikan beberapa tambahan fitur, seperti Blog, Free Email, Forum, Music, dan Game. Dari tampilan foto dan banner di situs ini, tampaknya MySpace ditujukan untuk konsumsi orang-orang dewasa.

Situs serupa yang juga dilengkapi banyak fitur juga disajikan Multiply (www.multiply.com). Uniknya, pengguna Multiply bisa meng-invite secara langsung teman-temannya di Friendster dan Orkut.

Ada lagi MeetUp (www.meetup.com). Bedanya dengan Friendster, situs ini membagi penggunanya berdasarkan tempat tinggal dan minat masing-masing. Begitu masuk situs ini, kita langsung ditanya negara dan kota mana yang kita inginkan. Ketika penulis mengunjungi MeetUp, member dari Jakarta sudah mencapai lebih dari 5000 orang.

Pembagian kategori berdasarkan minat seperti MeetUp juga menjadi andalan Tribe.Net (www.tribe.net), temen Friendster yang lain. Bahkan di halaman depan sudah ada pembagian member berdasarkan kategori minat dan jumlahnya.

Bila Friendster membuka komunitas online dengan teman tanpa batasan, beberapa situs lain membuka komunitas online berdasarkan kriteria khusus. Linkedin (www.linkedin.com) misalnya, ingin membantu penggunanya membuka komunitas online bagi profesional.

Artinya komunitas ini sangat berguna bagi kelancaran pekerjaan atau bisnis masing-masing member. Lalu ada juga TheFaceBook (www.thefacebook.com) yang membentuk komunitas online melalui jaringan kampus. Jadi kita bisa mencari keberadaan temen-temen sekampus dulu dan kini melalui jaringan TheFaceBook.

Terakhir ada juga jaringan komunitas online yang ditujukan bagi pencari kerja, yaitu Monster (www.monster.com). Ternyata banyak member Indonesia yang bergabung di situs yang dikelola Microsoft ini.

Di Indonesia
Layanan Friendster versi Indonesia pun belakangan banyak muncul. Yang pertama adalah Temanster (www.temanster.com). Boleh dibilang situs ini adalah foto copy Friendster yang berbahasa Indonesia. Sama persis.

Lalu yang kedua adalah Sohib (www.sohib.com). Ini juga sangat mirip dengan Friendster, hanya desainnya lebih berwarna dengan pilihan warna-warna pastel. Terakhir adalah Fupei (www.fupei.com) yang desainnya sederhana, tapi banyak fitur tambahan seperti Jurnal (Blog), Forum, dan Games.

Dari ketiga situs friendster Indonesia itu, Sohib memiliki paling banyak member (9.000-an). Sedang Fupei memiliki 3.500 member dan Temanster 3.000 member.
(Eko Ramaditya Adikara - Detikinet)

Stop!!! Global WaRminG

STOP Global warming!

Siapa sih yg gak tau "Global Warming"/ Itu 'kan bencana yg amat sangat besar bagi bumi kita. Banyak dampak yg duakibatkan oleh global warming. Tapi, kenapa global warming bisa terjadi..????? hmmm,,,,, itu 'kan kesalahan manusia juga, kita2 juga. Waaah... ko gitu, yg buat yg bertanggungjawab !!! So, STOP GLOBAL WARMING....!!!!!!

Rabu, 09 Januari 2008

Assalamu'alaikum Wr wb

Akhirnya.............


Aq bisa juga Membuat blog


Pasti akan ku post ke blog
ini


oke!!!!!!!