Minggu, 24 Oktober 2010

TOP SITE TODAY


Bisa dibilang hari ini cukup melelahkan. Bagaimana tidak lelah setelah pagi diahajar oleh try out dan sorenya les dengan teman2. Namun faktor yang paling membuatku lelah bukan itu, tapi vektor cambitch. Yah tidak usah dibahaslah, didoakan saja semoga aku cepet pahamnya. hehehe...
Ceritanya ntuch, setelah teman-temanku pulang aku berjalan-jalan di dunia maya , maklum hari-hari biasa udah jarang jalan-jalannya. Sampailah aku ke situs yang luar biasa ini. Tidak tahu orang ini copaste atau ga, yang jelas kontennya menarik yakni Hati-Hati Dengan Rasa Rindu, oleh: Syaikh Aidh Al Qarni. Berhubung yang nulis ciamik soro, hati merasa terpanggil untuk membacanya. Inilah ringkasannya :

Jangan pernah merindukan sesuatu secara berlebihan. Karena, yang demikian itu menyebabkan kegelisahan yang tak pernah padam. Seorang muslim akan bahagia ketika ia dapat menjauhi keluh kesah, kesedihan dan kerinduan. Demikian pula ketika ia dapat mengatasi keterasingan, keterputuasaan dan keterpisahan yang dikeluhkan para penyair. Betapapun yang demikian itu adalah tanda kehampaan hati.

“Tidakkah kamu melihat orang2 yang menjadikan hawa nafsunya sebagai Rabbnya dan Allah membiarkannya sesat berdasarkan ilmuNya dan Allah telah mengunci mati pendengaran dan hatinya dan meletakkan tutupan atas penglihatannya?” (QS Al Jatsiyah: 23)

Lalu dalam artikel ini disebutkan alasan mengapa kok kita selalu memiliki rasa cinta yang berlebihan, atau umumnya "rasa tuk memiliki" :
1. Hati yang tidak terisi oleh rasa cinta, rasa syukur, dzikir, dan ibadah kepada Allah.
2. Membiarkan mata jalang. Mengumbar mata adalah jalan yang menghantarkan pada kesedihan dan keresahan :

“Katakanlah kepada orang2 laki2 yang beriman :”Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya..” (QS An Nur:30)

Rasulullah juga bersabda: ‘Pandangan (mata) itu adalah satu dari sekian banyak anak panah iblis’
3. Meremehkan ibadah, dzikir, doa, dan sholat.

Selain sebab-sebabnya, ada pula saran dari penulis artikel ini untuk menyembuhkan penyakitnya, diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Berusaha untuk selalu berada dipintu2 ibadah dan memohon kesembuhan kepada Yang Maha Agung.
2. Merendahkan pandangan dan menjaga kemaluan.
3. Menjauhkan hati dari hal2 yang bisa mengikatnya dan berusaha melupakannya.
4. Menyibukkan diri dengan amal sholeh dan berguna.
5. Menikah secara syar’i.
(yang ini jelas sekali ya, tanpa dijelaskanpun pasti udah pada tahu semua dong !)

Nah itu tadi menurut saya "Top site today". Semoga kita semua mendapat manfaat dari artikel tersebut dan semoga juga kita semua memiliki rasa cinta kepada Allah lebih dari apapun. Amiiin
Salam Super !