Rabu, 23 Juni 2010

OLE !


Mendengar kata Ole, mengingatkan kita lagu Ricky martin yang go go go ole ole ole ( itu kan ale ale ale)... --"
Sebenarnya Ole! ini merupakan manga sepakbola karya Tatsuki Honda. Komik yang cukup singkat karena hanya 5 jilid, namun komik ini jauh dari kesan monoton. Jika kita bandingkan dengan komik sepakbola lainnya seperti Captain Tsubasa, yang merupakan pemain jago yang tidak pernah kalah, mungkin akan berbeda. Di komik Ole! ini, tokoh utama bukan pemain sepak bola jago, melainkan seorang Pegawai Negeri. kok bisa ? menarik kan !
Ya, pemeran utama bernama Jun Nakajima, seorang pegawai negeri bidang Hubungan masyarakat di sebuah kota kecil di Jepang, yakni Kazusa. Kota itu merupakan kota kecil yang sepi penduduk. Klub sepakbolanya, Kazusa Ole, merupakan klub divisi N2, yang jika terdegradasi akan menjadi klub amatir. Jun nakajima bisa bergabung dengan klub ini karena ada tugas dari walikota Kazusa agar Jun menjadi penerjemah pemain asing dari Jerman yang akan bermain di klub tersebut. Pahit manis pengalaman Jun Nakajima diceritakan dalam manga tersebut. Yang awalnya hanya penerjemah menjadi direktur Klub tersebut. Bisa dibilang komik ini merupakan komik inspiratif bagi pembacanya. wajib Dibaca !
Info : Komik ini bisa dibeli di toko-toko buku terdekat. Sampul komik bisa dilihat di gambar atas yang merupakan jilid pertama komik ini. Penerbitnya PT elex media Komputindo dan komik ini merupakan LEVEL COMICS, alias komik dewasa. Tidak ada unsur ponografi dalam komik ini, namun karena alur cerita yang kompleks membuat komik ini tidak cocok dibaca anak-anak.